btgsa.com memberikan beberap artikel menarik.

Senin, 29 Juni 2020

Idiom Bisnis Yang Bisa Digunakan Di Luar Kantor



Materi bahasa Inggris bisnis dan bahasa Inggris umum memiliki lebih banyak kesamaan dalam hal idiom, ekspresi, dan frasa. Untuk penutur non-penutur asli, penting untuk memahami beberapa ungkapan paling akrab yang digunakan oleh para Anglophones untuk mencapai dan mempertahankan tingkat bahasa Inggris tingkat lanjut. Mengungkapkan beberapa idiom penting yang lebih mungkin kamu dengar di dunia bisnis juga dapat digunakan setelah bekerja di keseharian kamu.

Idiom Bisnis Yang Bisa Digunakan Di Luar Kantor

1. A long shot 
Frasa ini berasal dari olahraga, seperti bola basket misalnya ketika seorang pemain mencoba menembak dari jarak jauh. Itu berarti sesuatu yang tidak mungkin terjadi. Dengan peluang sukses yang sangat kecil.

Contoh: Getting a senior position in the corporation one day is a long shot, but if you don’t try you’ll never find out if it’s possible.

2. Back to the drawing board
Ungkapan ini berarti memulai sesuatu lagi dari awal karena tidak berfungsi seperti yang kamu inginkan atau harapkan.

Contoh: This project is not going as planned, let’s get back to the drawing board and fix what’s going wrong.

3. To corner the market
Untuk mengontrol jumlah yang cukup dari suatu produk atau layanan yang memungkinkan seseorang untuk kemudian mengubah harga pasar dengan sukarela. Itu juga bisa berarti menjadi satu-satunya yang membuat atau menyediakan produk atau layanan tertentu.

Contoh: Intel has pretty much cornered the market of microprocessors for servers. Their direct competition, AMD, is a distant second.

4. Hands are tied
Ketika kamu tidak dapat melakukan tindakan yang berarti karena peraturan, aturan atau orang lain yang memiliki wewenang.

Contoh: I wish I could help you cut through all this red tape (another business idiom meaning administrative procedures) but my hands are tied. My boss won’t let me.

5. Up in the air
Ketika hal-hal sangat tidak pasti ketika keputusan belum dibuat.

Contoh: We were hoping to sign the contract by the end of the month, but there are still too many things up in the air we need to deal with first.

6. To learn the ropes
Untuk mempelajari dasar-dasar profesi, tugas atau kegiatan tertentu.

Contoh: It took her a while to learn the ropes, but now she is confident and we feel that we can count on her to manage her client portfolio effectively.

7. A learning curve
Proses pembelajaran, biasanya dari coba-coba. Kita sering mengatakan bahwa bisa ada kurva belajar yang curam, yang berarti bahwa seseorang harus belajar sesuatu dengan cepat untuk memenuhi persyaratan pekerjaan tertentu.

Contoh: There was a steep learning curve when I started out trading stock options, but I now feel like I’m finally getting the hang of it (another idiom which means to master something).

Kamu dapat memperkaya idiom, frasa dan ekspresi dalam dunia bisnis dengan belajar bahasa Inggris di EF. Selain dapat bertanya pada tutor dan native speaker, kamu juga akan terbiasa menggunakan bahasa Inggris di kelas. 

0 komentar:

Posting Komentar