btgsa.com memberikan beberap artikel menarik.

Selasa, 25 Februari 2020

Perkembangan Esport di Dunia dari Masa ke Masa



Perkembangan Esport di Dunia dari Masa ke Masa - Sekarang ini adalah berbagai kategori cabang olahraga. Salah satunya adalah eSport atau olahraga elektronik atau bisa disebut gaming. Jika di masa lalu aktivitas bermain game hanya menyegarkan di akhir pekan atau setelah bekerja.

Sekarang telah menjadi profesi yang setara dengan atlet profesional. Hadiah esport bervariasi dari ratusan ribu hingga miliaran rupiah. Dari sana banyak orang berbondong-bondong menjadi gamer profesional. Banyak yang berjuang tetapi hanya sedikit yang berhasil mencapai kesuksesan.

Untuk saat ini masih sulit karena fasilitas pengembangan masih kurang dan tidak banyak tempat pelatihan.

Perkembangan Esport di Dunia dari Masa ke Masa

Internasional adalah turnamen dengan hadiah terbesar di dunia
Kata "Internasional" jelas bukan hal yang asing jika Anda benar-benar suka bermain Dota 2. Turnamen ini adalah turnamen Dota 2 terbesar dan dunia diciptakan oleh Valve Corporation. Ada 16 tim dari seluruh dunia yang bersaing untuk memenangkan turnamen ini dan mengangkat trofi Aegis.

Turnamen pertama diadakan pada 2011 dengan total hadiah 2 miliar. Berkat hadiah total 2 miliar, turnamen lain juga naik ke turnamen hadiah dengan nilai yang sama, bahkan lebih tinggi.

Klub Sepak Bola Eropa Mulai Terlibat dalam eSport
Mengetahui peluang eSport, Manchester City mulai mengambil langkah dalam industri e-sport. Manchester City memberikan kontrak kepada Kieran "Kez" Brown. Kieran dikontrak oleh Manchester City untuk memainkan pertandingan FIFA.

Bagaimana Perkembangan Esport di Dunia dari Masa ke Masa?

Tidak hanya mendapatkan kontrak dari Manchester City, semua aktivitas Kieran yang terkait dengan eSport juga didokumentasikan di akun Manchester City dan Twitch YouTube. Sebenarnya bukan hanya Manchester City yang mulai membuka cabang eSport, West Ham juga melakukan hal yang sama.

West Ham sedang merekrut pemain bernama Sean Alley. Berita tentang rekrutmen ini sudah tersebar luas di internet. Manchester City berharap dengan perekrutan ini dapat memberikan prestasi di arena e-sports, seperti yang dilakukan tim sepak bola di kancah Liga Premier.

Program Beasiswa untuk eSport
Saat mencari beasiswa kuliah, Anda harus mengandalkan IPK dan persyaratan lainnya, University of Carlifornia, Irvine menawarkan hal-hal lain. University of Carlivornia, Irvine in America menawarkan beasiswa eSport 4 tahun untuk League of Legends (LOL).

University of Carlifornia, Irvine sedang mencoba apa yang dilakukan Korea. Salah satu universitas di Korea, Universitas Korea Selatan juga menawarkan beasiswa eSport.

ESport streaming langsung
Tidak hanya turnamen Piala Dunia dan Piala Eropa yang disiarkan langsung. eSport juga mulai melakukan hal yang sama. Jika dulu kita harus datang ke venue untuk menonton turnamen eSport, sekarang kita hanya duduk di depan perangkat pintar, sekarang kita bisa menonton turnamen dari berbagai belahan dunia.

Sekolah memasukkan eSport sebagai subjek
Ternyata eSport tidak hanya tersebar di perguruan tinggi, eSport juga menyebar ke sekolah-sekolah, salah satunya adalah SMA PKSD di Jakarta. Belum lama ini mereka membuka program eSport sebagai kegiatan belajar mengajar.

Tidak tanggung-tanggung mereka juga memberikan beasiswa. Sayangnya kuota yang diberikan hanya sedikit. Jadi bagi Anda yang ingin mendaftar, Anda harus bertarung satu sama lain. Karena itu, SMA PKSD membuka lowongan untuk program eSport.

Melihat pasar Esport yang meluas, ditambah negara-negara tetangga seperti Malaysia juga telah memulai program ini. Sekolah Menengah Atas PKSD memulai inisiatif dengan mengundang MSI dan Steelseries sebagai sponsor.

0 komentar:

Posting Komentar