btgsa.com memberikan beberap artikel menarik.

Rabu, 22 Januari 2020

Bikin Teduh! Ini Jenis Tanaman Hias Gantung yang Mampu Percantik Hunian Anda!



Memiliki hunian yang cantik dan teduh adalah impian dari setiap manusia. Tapi terkadang, mereka dibatasi oleh lahan rumah yang tidak terlalu luas dan biaya perawatan tanaman yang relatif tinggi. Sehingga pada akhirnya mereka memilih untuk tidak menanam tanaman hias di rumahnya dengan alasan tersebut.

Bikin Teduh! Ini Jenis Tanaman Hias Gantung yang Mampu Percantik Hunian Anda!

Tapi jangan cemas dulu! Sekarang sudah banyak tersebar jenis tanaman hias gantung yang tahan terhadap panas sehingga mampu membuat rumah terasa teduh. Dan juga tidak mengharuskan Kita untuk merogoh kocek terlalu dalam untuk urusan perawatannya. Tertarik untuk mengetahuinya lebih jauh?

Jenis Tanaman Hias Versi Gantung Untuk Percantik Hunian

Berikut ini adalah beberapa jenis tanaman hias versi gantung yang bisa Anda pilih untuk mempercantik bangunan hunian Anda. Let’s check to the list!

1.       Japanese Wisteria
Sama seperti namanya, tanaman hias yang satu ini berasal dari negeri sakura Jepang. Sebagian dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan jenis tanaman hias yang satu ini. Apalagi jika Anda adalah salah satu penggemar film box office berjudul Avatar, pasti langsung mengenalinya begitu melihat bunga ikonik satu ini.

Bunga berwarna ungu ini bisa tumbuh hingga mencapai panjang 20 hingga 30 meter bergantung pada kapasitas usianya yang ada dalam range 100 hingga 150 tahun lamanya.

2.       Portulaca
Tanaman hias gantung yang kedua ialah Portulaca. Atau yang juga akrab disebut sebagai Krokot ataupun kembang pukul sembilan. Jenis tanaman hias yang satu ini banyak dipilih lantaran perawatannya yang terbilang mudah dan tidak menyita banyak waktu. Jadi akan sangat cocok bagi mereka yang sibuk tapi tetap ingin melakukan hobinya dalam merawat tanaman.

Faktanya adalah tumbuhan portulaca ini tidak perlu terlalu sering disiram dan juga sangat membutuhkan sinar matahari untuk tumbuh. Sifatnya yang mampu menyerap panas dalam kapasitas banyak inilah yang kemudian menyebabnya banyak digunakan untuk menjadi penutup area teduh di rumah.

3.       Zygocactus
Satu lagi tanaman hias yang tahan terdapat terpaan panas dalam kapasitas besar, Zygocactus. Sama seperti namanya, tanaman ini termasuk ke dalam jenis keluarga kaktus yang mampu tumbuh di celah-celah bebatuan pada lereng gunung atau tumbuh di atas dahan pepohonan.

Zygocactus sendiri umumnya memiliki arah pertumbuhan bunga yang menggantung atau cenderung ke arah bawah. Hal ini menyebabkannya lebih cocok untuk ditanam melalui media pot gantung dibandingkan dengan langsung menanamnya di tanah.

4.       Marigold
Jenis tanaman hias versi gantung selanjutnya adalah Marigold. Mungkin sebagian dari Anda sudah kenal betul dengan tanaman yang satu ini. Pasalnya, Marigold memiliki warna gonjreng yang cantik dan kelopak unik yang tersusun bertumpuk rapat.

Karena kecantikannya yang dianggap mampu membawa aura positif ini, orang-orang banyak yang kemudian menjadikannya tanaman hias indoor. Umumnya, mereka akan meletakkannya di meja ruang tamu atau bahkan si pojok sisi suatu ruangan.

Meskipun banyak yang menggunakannya sebagai penghias indoor, Marigold juga bisa diletakkan secara outdoor mengingat kemampuan tumbuhan ini yang tahan terhadap panas.

Dari beberapa tanaman hias gantung di atas, manakah yang paling menarik perhatian Anda? Apapun pilihannya, Anda haruslah menyesuaikannya dengan preferensi dan juga kemampuan Anda dalam merawatnya.

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk merawatnya, maka Anda bisa memilih jenis portulaca. Atau mungkin jika Anda lebih suka membawa kesan ceria dan positif di dalam rumah, Anda bisa memilih marigold sebagai tanaman hias di rumah.

0 komentar:

Posting Komentar